Greeting

Selamat datang di halaman dekorasi pernikahan adat padang

Senin, 26 September 2016

Prosesi Pernikahan Adat Padang

Maresek adalah langkah pertama dari proses pre-wedding. Prosesi pernikahan adat padang. Dimana anggota keluarga calon pengantin pria berusaha pacaran calon pengantin, akhirnya mengarah ke kesepakatan bersama. Perencanaan dan pelaksanaan pernikahan umumnya melibatkan sejumlah besar anggota keluarga. Terutama pada sisi pengantin wanita. Ini adalah adat untuk perempuan dan keluarganya untuk terlibat dalam sebagian besar rencana pernikahan. Termasuk membuat proposal pernikahan. Sebagai budaya Minangkabau adalah matrilineal (suatu adat masyarakat yang mengatur alur keturunan berasal dari pihak ibu). Ayah dari pengantin wanita tidak memiliki andil dalam proposal pernikahan. Seperti keputusan merupakan hak prerogatif keluarga ibu dari pengantin wanita. Keluarga ibu memegang negosiasi dengan keluarga pengantin pria dan memutuskan syarat untuk pernikahan.


Minangkabau prosesi pernikahan adat padang adalah bagian penting dari budaya masyarakat Minangkabau. Dan banyak kostum, rumah dan pernak-pernik terkait direkonstruksi dan ditampilkan di museum lokal di Sumatera Barat. Pernikahan itu sendiri biasanya memerlukan beberapa upacara selama dua minggu. Kostum yang sangat rumit. Minangkabau yang pernikahan dilakukan dalam agama selain Islam tidak lagi dianggap Muslim



prosesi pernikahan adat padang
Gambar 1. prosesi pernikahan adat padang Sumber gambar . Wikipedia 

Setelah prosesi pernikahan adat padang, pengantin wanita tidak pergi ke rumah mempelai pria, tetapi tinggal di rumah ibunya. Suami bergeser ke rumah istrinya dengan segala miliknya untuk membuktikan bahwa ia adalah manusia dari substansi. Pengantin pria biasanya membawa tempat tidurnya sendiri. Kursi, dan kebutuhan lain dari kenyamanan bagi nya tinggal dengan istrinya di kamarnya dan di rumah keluarganya. Namun, sesuai kebiasaan masyarakat, dia tinggal bersama adiknya. Bahkan setelah menikah dan mengunjungi rumah istrinya hanya pada malam hari. Sejak perempuan diberikan tanah leluhur di masyarakat Minangkabau. Setelah pria menikah lebih memilih untuk pergi ke luar negeri atau di luar desa atau kota mereka dalam mencari peluang yang lebih besar bagi kemajuan pribadi. Jika mereka tinggal di rumah. Mereka dipandang rendah lemah, penurut, dan kurang agresivitas.

Namun dengan perubahan zaman dan modernisasi. Memberikan laki-laki lebih banyak kesempatan di luar rumah mereka atau bahkan negara. Banyak pria lebih memilih untuk pergi keluar. Hal ini juga sekarang sudah dipraktekkan. Bahwa ketika pria pindah ke kota-kota di mana komunitas mereka adalah penduduk yang dominan. Secara simbolis dilakukan mengunjungi rumah ibu mereka untuk menghormati adat matriarkal masyarakat mereka. Budaya, Minangkabau menjaga masyarakat matrilineal. Dimana perempuan diberikan hak atas tanah leluhur dan rumah, keluarga dan pengasuhan dibandingkan dengan laki-laki.


Dekorasi Kartini melayani jasa prosesi pernikaan adat padang.
jalan cikini raya no 17 di sebrang stasiun cikini jakarta pusat.
buka setiap ari senin - sabtu 0700 - 1700.

hubungi kami untuk info.
Prosesi Pernikahan Adat Padang.
Bp Djahar 085107014788.







wikipedia : pernikahan adat padang

Tidak ada komentar: